Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Nabi muhammad SAW adalah nabi terakhir yang diutus ke bumi ini. Nabi Muhammad SAW merupakan panutan atau teladan bagi seluruh umat islam di dunia. Betapa kami merindukan mu yaaa Rasul.

Di blog ini, saya akan menceritakan tentang Nabi MUhammad SAW mulai dari lahir hingga beliau wafat, insyaa Allah ini akan menambahkan kecintaan saya pada Nabi Muhammad SAW.

Pada saat Nabi Muhammad SAW lahir ada kejadian yang luar biasa, yakni ada segerombolan Gajah yang dibawah pimpinan Raja Abrahah yaitu gubernur kerjaaan Habsyi di Yaman yang hendak menghancurkan Ka’Bah karena saat itu MEkkah semakin ramai dan kaum Quraisy semakin terhormat serta semakin banyaknya orang yang berhaji dari tahun ke tahun. Karena ini Raja Abrahah murka dan iri kemudian dia berusaha membelokkan agar umat manusia tidak lagi ke Mekkah. Maka ABrahah berusaha mendirikan sebuah gereja besar di Shan’a yang diberi nama Al – Qulles. USahanya pun sia – sia, tidak ada seorang pun yang datang ke gereja itu, kemarahan Abrahah pun kian meledak dan akhirnya mengerahkan tentara bergajah untuk menyerang Ka’BAh. Pasukan bergajah itu pun merampas harta benda penduduk termasuk 100 ekor unta milik Abdul Muthalib.

Penduduk pun berdoa kepada Allah Swt agar Ka’Bah terselamatkan dari serangan pasuka bergajah itu. Keadaan kota Mekkah yang semakin sepi itu membuat pasukan leluasa memasuki Mekkah dan siap – siap akan menghancurkan Ka’Bah. Namun atas pertolongan Allah Swt, maka datanglah burung Ababil untuk membawa kerikil sijjiil dengan paruhnya. Lantas kerikil itu dijatuhkan tepat mengenai kepala para pasukan bergajah itu hingga menembus badan mereka sampai mati. Peristiwa ini ada dalam AL – Quran Surat Al -Fiil ayat 1 – 5. Dan pasukan bergajah itu pun hancur karena mendapat adzab dari Allah Swt.

Pada masa itu pula lahirlah seorang bayi yang kemudian diberi nama MUHAMMAD yang lahir dari pasangan suami isteri Aminah dan Abdullah. NAbi Muhammad yatim sejak dalam kandungan, akrena sang ayah sudah meninggal dunia. Nabi Muhammad SAw lahir pada hari senin 12 Rabiul Awal tahun Gajah yang bertepatan dengan 22 April 571 M 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s