Agar tidak malas sholat

Agar tidak malas sholat adalah dengan membiasakan diri untuk melakukannya. Ya memang gampang deh kalau cuma ngomong, tapi pelaksanaannya? uh malasnyaaa.

Nafas, rezeki dan semua hal yang kita nikmati di dunia ini adalah pemberian dari Allah Swt. Masa iya menikmati pemberiannya saja sementara melakukan apa yang di perintahkanNYA malas. MAnusia macam apa saya ini? Namanya juga manusia, tempatnya salah, eits but wait emang mau salah terus? Gak kan?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa malas melakukan kewajiban kita sebagai seorang muslimah, yakni sholat. Lakukanlah dengan niat yang kuat, insyaa Allah perlahan akan terbiasa. Tips ini telah saya implementasikan pada kehidupan saya pribadi, dan sampai saat ini saya pun masih terus belajar dan belajar. Bukankah tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar?

  1. Niat, segala perbuatan tergantung dengan niatnya. Niat untuk melakukan sholat dengan khusuk dan tidak terlewat satu waktu pun. Niatkan juga untuk mengusir rasa malas.
  2. Kebiasaan, ini nih yang harus dilakukan, jadikanlah sholat sebagai kebiasaan *emang gitu kan seharusnya?*. Jika sudah menjadi kebiasaan, maka ketika kita meninggalkannya akan merasakan sesuatu yang hilang. Percayalah.
  3. Komitmen. Niat? sudah. Terbiasa? Sudah. Tinggal komitmen dengan diri sendiri. Silakan rundingkan dengan diri sendiri apakah akan ada reward atau punishment? Itu tergantung komitmen dari anda untuk anda.

Dan jangan lupa, akan ada kehidupan di akhirat setelah dunia ini selesai. Dan di akhirat kelak, semua harta kita yang dimiliki didunia ini gak akan dibawa lho. πŸ™‚ πŸ™‚

Sekedar mengingatkan diri sendiri, tidak bermaksud menggurui siapapun.Β 

Bandung 27 Januari 2015

Advertisements

4 thoughts on “Agar tidak malas sholat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s