Pacaran Dalam Kacamata Islam

Pacaran dalam kacamata islam.

Apa sih yang dimaksud dengan pacaran itu sebenarnya? Terus hukum pacaran menurut islam gimana sih? Ada dampak negatifnya kah? Eh ada ayat alquran atau hadist yang mengatakan pacaran itu haram? Hmmm kadang banyak banget pertanyaan yang diajukan para abegeh ketika pengajian pas temanya pacaran is BIG NO.

So, lets read deh…

Pacaran adalah kata pacar yang berimbuhan an. Berasal dari bahasa jawa kuno yang artinya adalah calon pengantin. Kemudian kata pacar diberikan akhiran an yang maksudnya adalah kegiatan, so pacaran itu adalah aktivitas persiapan pernikahan.

Berbicara tentang hukum pacaran, adalah haram secara islam. Kenapa sih dikatakan haram? karena pacaran itu membawa ke arah perzinahan, tahu kan bahwa zina adalah dosa besar.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Q. S. Al Isra’ : 32)

Pasti akan ada dampak yang kurang baik dari pacaran ini, makanya dibilang haram. Akibat dari pacaran itu adalah buta mata dan hati. Cinta membutakan semua, yang seharusnya dilarang malah dikerjakan. Jika khalwat atau berduaan saja dengan lawan jenis, maka yang ketiganya adalah syetan. Sedangkan syetan itu kan senang sekali menjerumuskan manusia pada kenistaan, naudzubillahimidzalik.

Untuk menghindari pacaran, perbanyaklah berdoa kepada Allah Swt agar segera diberikan jodoh yang terbaik dunia akherat, aamiin

Advertisements

2 thoughts on “Pacaran Dalam Kacamata Islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s