Doa Ketika Sakit Kepala

Tidak ada penyakit yang tiada penawarnya/obatnya. Jika sedang dalam keadaan sakit kepala bisa mencobanya dengan memegang kepala erat – erat dan membaca doa dibawah ini sebanyak 7 kali. Insyaa Allah akan lekas sembuh. ๐Ÿ™‚

BISMILLAAHI KHOIRIL ASMAA-I BISMILLAAHI ROBBIL ARDHI WAS SAMAA-I, BISMILLAAHIL LADZI ISMUHU BAROKATUN WA SYIFAA-UN, BISMILLAAHIL LADZI BIYADI HISY SYIFAA-U, BISMILLAAHIL LADZI LAA YADHURRU MA’ASMIHI SUMMUN WA LAA DAA-UN, BISMILLAAHIL LADZI LAA YADHURRU MA’ASMIHI SYAIUN FIL ARDHI WA LAA FIS SAMAA-A.
Artinya : “Dengan nama Allah sebaik-baiknya seuma nama, dengan nama Allah yang menguasai bumi dan langit, dengan nama Allah yang namaNya mengandung berkah dan obat, dengan nama Allah yang ditanganNya telah tersedia obat, dengan nama Allah yang tidak membahayakan bersama namanya racun dan tidak pula penyakit, dengan nama Allah yang tidak membahayakan bersama namaNya segala sesuatu yang ada dibumi dan dilangit.

Agar tidak malas sholat

Agar tidak malas sholat adalah dengan membiasakan diri untuk melakukannya. Ya memang gampang deh kalau cuma ngomong, tapi pelaksanaannya? uh malasnyaaa.

Nafas, rezeki dan semua hal yang kita nikmati di dunia ini adalah pemberian dari Allah Swt. Masa iya menikmati pemberiannya saja sementara melakukan apa yang di perintahkanNYA malas. MAnusia macam apa saya ini? Namanya juga manusia, tempatnya salah, eits but wait emang mau salah terus? Gak kan?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa malas melakukan kewajiban kita sebagai seorang muslimah, yakni sholat. Lakukanlah dengan niat yang kuat, insyaa Allah perlahan akan terbiasa. Tips ini telah saya implementasikan pada kehidupan saya pribadi, dan sampai saat ini saya pun masih terus belajar dan belajar. Bukankah tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar?

  1. Niat, segala perbuatan tergantung dengan niatnya. Niat untuk melakukan sholat dengan khusuk dan tidak terlewat satu waktu pun. Niatkan juga untuk mengusir rasa malas.
  2. Kebiasaan, ini nih yang harus dilakukan, jadikanlah sholat sebagai kebiasaan *emang gitu kan seharusnya?*. Jika sudah menjadi kebiasaan, maka ketika kita meninggalkannya akan merasakan sesuatu yang hilang. Percayalah.
  3. Komitmen. Niat? sudah. Terbiasa? Sudah. Tinggal komitmen dengan diri sendiri. Silakan rundingkan dengan diri sendiri apakah akan ada reward atau punishment? Itu tergantung komitmen dari anda untuk anda.

Continue reading

Pacaran Dalam Kacamata Islam

Pacaran dalam kacamata islam.

Apa sih yang dimaksud dengan pacaran itu sebenarnya? Terus hukum pacaran menurut islam gimana sih? Ada dampak negatifnya kah? Eh ada ayat alquran atau hadist yang mengatakan pacaran itu haram? Hmmm kadang banyak banget pertanyaan yang diajukan para abegeh ketika pengajian pas temanya pacaran is BIG NO.

So, lets read deh…

Pacaran adalah kata pacar yang berimbuhan an. Berasal dari bahasa jawa kuno yang artinya adalah calon pengantin. Kemudian kata pacar diberikan akhiran an yang maksudnya adalah kegiatan, so pacaran itu adalah aktivitas persiapan pernikahan.

Berbicara tentang hukum pacaran, adalah haram secara islam. Kenapa sih dikatakan haram? karena pacaran itu membawa ke arah perzinahan, tahu kan bahwa zina adalah dosa besar.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Q. S. Al Isra’ : 32)

Pasti akan ada dampak yang kurang baik dari pacaran ini, makanya dibilang haram. Akibat dari pacaran itu adalah buta mata dan hati. Cinta membutakan semua, yang seharusnya dilarang malah dikerjakan. Jika khalwat atau berduaan saja dengan lawan jenis, maka yang ketiganya adalah syetan. Sedangkan syetan itu kan senang sekali menjerumuskan manusia pada kenistaan, naudzubillahimidzalik.

Untuk menghindari pacaran, perbanyaklah berdoa kepada Allah Swt agar segera diberikan jodoh yang terbaik dunia akherat, aamiin

Haid dalam pandangan islam

Assalamualaikum muslimah, kali ini saya ingin sekali memposting masalah haid dalam pandangan islam. Hal yang dianggap sepele sih, namun besar artinya. Wanita yang sudah baligh pasti tahu apa itu haid. Yang secara bahasa sih haid itu adalah mengalirnya sesuatu. Dan pengertian lainnya haid itu adlaah darah yang keluar pada waktu – waktu tertentu dari organ khusus wanita secara alamiah tanpa adanya sebab, bukan karena sakit, luka atau keguguran. Keadaannya nyaris berbeda – beda pada setiap wanita. Keluarnya darah itu merupakan sunnatullah yang ditetapkan oleh Allah Swt kepada seorang wanita. Darah ini berwarna merah kehitaman kental, keluar dalam jangka waktu tertentu.

Normal, haid terjadi pada wanita. Ada yang merasakan sakit ketika haid dan ada pula yang tidak. Lama haid juga berbeda – beda, ada yang 3 hari, 7 ย hari bahkan ada yang 10 hari. Wanita yang sedang dalam masa haid tidak diperbolehkan untuk sholat, puasa dan thawaf. Namun masih bisa beribadah lainnya kok, jangan khawatir.

Allah Taโ€™ala berfirman:

ูˆูŽูŠูŽุณู’ุฃูŽู„ููˆู†ูŽูƒูŽ ุนูŽู†ู ุงู„ู’ู…ูŽุญููŠุถู ู‚ูู„ู’ ู‡ููˆูŽ ุฃูŽุฐู‹ู‰ ููŽุงุนู’ุชูŽุฒูู„ููˆุงู’ ุงู„ู†ูู‘ุณูŽุงุก ูููŠ ุงู„ู’ู…ูŽุญููŠุถู ูˆูŽู„ุงูŽ ุชูŽู‚ู’ุฑูŽุจููˆู‡ูู†ูŽู‘ ุญูŽุชูŽู‘ู‰ูŽ ูŠูŽุทู’ู‡ูุฑู’ู†ูŽ ููŽุฅูุฐูŽุง ุชูŽุทูŽู‡ูŽู‘ุฑู’ู†ูŽ ููŽุฃู’ุชููˆู‡ูู†ูŽู‘ ู…ูู†ู’ ุญูŽูŠู’ุซู ุฃูŽู…ูŽุฑูŽูƒูู…ู ุงู„ู„ู‘ู‡ู Continue reading

Bolehkah Muslimah Memakai Parfume??

Bolehkah Muslimah Memakai Parfume??
Parfume, adalah jenis wewangian yang akan membuat kadar percaya diri meningkat, baik untuk pria maupun wanita. Saya sendiri sangat menyenangi wewangian dari parfume, ada beberapa merk parfume yang menjadi favorite saya, adalah dolly girl anna sui dan britney fantasy. Atau kalau lagi mood manja sih saya biasanya suka isi ulang parfume cuddle, wangi bayi. Nyaman banget.
Sumber : vemale.com
Sepertinya wanita memang tidak lepas dari wewangian. Kadar pecaya diri akan naik seketika menggunakan parfume, apalagi kalau parfume yang mahal / original, pasti wanginya tahan lama yah. Saya sih belum pernah beli parfume original, hihi mahal ah. Begitu keluar rumah, wangi semerbak langsung keluar dari tubuh, dikeramaian pun masih bisa tercium dan mungkin wanginya akan tertinggal, iih wangiiinya siapa niih? *endus-endus*

Continue reading

Tata Cara Mandi Junub Bagi Muslimah

Setiap perempuan yang telah baligh, pasti akan mengalami haid. Begitu selesai haid, wanita muslimah diwajibkan untuk membersihkan / mensucikan diri untuk kembali beribadah. Untuk muslimah yang sudah menikah, melakukan junub bukan hanya setelah haid saja. Pada masa haid, larangan ibadah yang dilakukan muslimah adalah sholat dan puasa, untuk obadah lainnya boleh, saya sudah pernah posting disini.

Bagi muslimah, mandi junub dibedakan antara mandi junub haid dan nifas. Adapun caranya sebagai berikut:

Berikut ini, ringkasan tata cara mandi junub seorang Muslimah yang disunnahkan adalah sebagai berikut:

  • 1. Niat (Menurut para ulama niat itu tempatnya di hati).
  • 2. Mencuci tangan terlebih dahulu sebanyak tiga kali sebelum tangan tersebut dimasukkan dalam bejana atau sebelum mandi.
  • 3. Membersihkan kemaluan dan kotoran yang ada dengan tangan kiri.
  • 4.ย Mencuci tangan setelah membersihkan kemaluan dengan menggosokkan ke tanah (atau lantai) atau dengan menggunakan sabun.
  • 5.ย Berwudhu dengan wudhu yang sempurna seperti ketika hendakย shalat.
  • 6.ย Menyiramkan air ke atas kepalanya tiga kali. Continue reading

Sholat Sunat Syukrul Wudhu

Sholat sunat syukur wudhu atau sholat sunat syukrul wudhu

Sholat sunat syukrul wudhu adalah sholat sunat yang dikerjakan setelah selesai berwudhu. Adapun keutamaan sholat sunat syukrul wudhu adalah :

โ€œRasulullah berkata kepada Bilal: Ceritakanlah kepadaku amal apa yang amat engkau harapkan dalam Islam, sebab aku mendengar suara kedua sandalmu di surga? Bilal menjawab: Tidak ada amal ibadah yang paling kuharapkan selain setiap aku berwudhu baik siang atau malam aku selalu shalat setelahnya sebanyak yang aku sukaโ€ . (HRย  Bukhari)

Niat sholat sunat syukrul wudhu adalah : “Ushaliisunnatal wudhu i rak ataini lillahi ta’aalaa” yang artinya aku niat sholat sunat wudhu 2 rakaat karena Allahย 

Dikerjakan 2 rakaat. Bisa dilakukan sesering mungkin, sesuka hati.


Artinya: โ€Aku niat shalat sunah wudhu 2 rakaat karena Allah.โ€

c.ย ย ย ย  Shalat ini dikerjakan 2 rakaat sebagaimana shalat yang lain dengan ikhlas sampai salam.